Motor

vespabeberapa hari yang lalu, mamah oin belajar bawa motor… ceritanya sih, mamah oin gak mau kalah gaya sama pe-er-te di kompleks sini yang kemana-mana pake motor… hehehehe… bukan itu sih alasannya… trus apa donk alasannya???

begini… alasan mamah oin belajar bawa motor yaitu…

pertama, yaaaa.. karena gak mau kalah gaya itu tadi… wakakaka… bener kan, mah? hehehe… :P

eh, tapi biar kalah gaya… mamah oin ini satu-satunya emak-emak yang sehat dengan cara hemat dan cermat di kompleks ini… soalnya ya itu tadi… emak-emak yang lain bahkan pe-er-te di kompleks sini gak ada yang pake sepeda… kalo pun bukan motor, mereka bawa betrix… itu pun gak pernah digoes… jadi, tetep aja… mamah oin satu-satunya wanita penggoes disini *da gak ada tukang beca cewe’ mah heuheuheu… :P*

owyah… sepeda mamah oin ini remnya agak blong… jadi kalo lagi ngebut terus mau berenti, terpaksa kaki diturunin buat bantuin ngerem :P

kedua, kadang mamah oin harus keluar rumah buat nyelesein beberapa urusan… nah, kadang-kadang pula ceuceu suka ngadat pengen ikut… jadi mamah oin gak bisa pake sepeda… ade nara sih lebih sering ditinggal, soalnya kalo dibawa kasian di jalan… macet, angin, debu, de el el..

untuk mempersingkat waktu, mamah oin seringkali pake jasa tukang ojeg di pengkolan… *psssttt… kecil-kecil gini ceuceu udah jadi idola tukang ojeg… tiap lewat pangkalan ojeg, pasti deh… pada teriak… “neeengg… bade kamana? dadah dulu atuuuhhh” :P

kalo mamah oin bisa bawa motor sendiri dan kebetulan motornya lagi gak dipake papah ke kantor, kan lumayan… bisa ngirit ongkos ojeg :)

ketiga, apa ya? biar gaya aja… wakakaka… keukeuh :P

jadi lah, hari minggu kemaren mamah oin minta diajarin sama papah…

pertama bawa motor… gual geol gagaleongan… :D

selanjutnya, yaaa… lancar laaahhh…

cuma, pas mau berenti… lho? koq??? bukannya ngurangin gas dan tarik rem… mamah oin malah nurunin kaki kiri ke tanah… udah gitu sambil teriak-teriak panik nanya ke papah…

“pah.. pah… paaahhhh… koq gak berenti berenti sih????”

huehuehuehue… ternyata, mamah oin berusaha ngerem pake kaki… kebiasaan naik sepeda nya belum bisa ilang :P

 

About Lavinna Aisha

I'm just a typical 11 years old girl who love cats and drawing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>