Monthly Archives: June 2014

Persie

Persie

Persie

Malam itu aku ikut Mamaku ke pasar dekat rumahku. Aku pengen beli martabak special keju kesukaanku. Tadinya sih gak boleh sama Mama, soalnya baru kemarin aku minta dibelikan martabak special keju hahaha… biarin ah, abisnya suka sih

Sambil nunggu pesananku selesai, aku melihat seekor kucing kecil di kolong kursi, sepertinya kucing itu kelaparan dan kedinginan. Kucing itu mendekatiku untuk meminta makan. Aku merasa kasihan, jadi aku bilang ke Mamaku “ Mama kasian kucingnya kita bawa, boleh ya? “

Waktu itu sepertinya Mama kurang setuju, apalagi kucing kecil itu kotor dan kurus, mukanya jelek banget deh. Tapi melihat aku yang jadi cemberut, akhirnya kucing kecil itu boleh aku bawa pulang. Mama bilang kucingnya boleh aku bawa pulang tapi harus aku sendiri yang merawatnya.

Mama bilang aku harus memberi makan, memandikan, tidak lupa memberi vitamin dan obat cacing.

Baiklah, aku setuju saja dengan syarat-syarat Mama yang banyak banget itu. Sebelumnya aku belum pernah merawat kucing. Aku hanya pernah merawat kura-kura kecil yang kabur dari kolam.

Lalu setelah pesanan martabakku jadi, kucing kecil itu aku ajak pulang ke rumah. Kucingnya lari-lari mengikuti langkahku. Lucu!

Sesampai dirumah aku kasih makan kucingnya. Mama bilang besok pagi saja kucing itu aku mandikan, kasihan sudah terlalu malam.

Esok pagi sepulang sekolah, aku mandikan kucing kecil itu dan aku kasih nama Persie. Tau gak kenapa aku pilih nama Persie buat kucing kecil itu? Karena kucingnya ketemu sama aku di Pasar hihihi

Sekarang Persie sudah besar, umurnya sudah 2 tahun. Meskipun sudah besar, kelakuan Persie tetap seperti kucing kecil, Persie masih suka main boneka lho

Lucunya lagi, Persie tau betul bunyi klakson mobil Papah aku. Kalau Papah aku pulang kerja dan membunyikan klakson di luar pagar, Persie sibuk sendiri minta keluar. Mungkin Persie mau bukain pintu pagar buat Papahku hahaha

Sering Persie pulang dengan kaki dan muka yang penuh luka. Sepertinya Persie berantem sama kucing yang lebih jago. Persie ini kan badannya tinggi kurus, tapi penakut. Lihat kucing masuk ke dapur rumah aja suka lari ke atas lemari.
Padahal aku udah bilang Persie jangan keluar, tapi bandel sih. Sukanya keluar rumah malam-malam dan pulang pas adzan shubuh. Teriakan Persie yang kencang minta dibukain pintu membuat aku jadi bisa bangun lebih pagi.

Yang paling nyebelin Persie ini suka ganggu kalau aku lagi main game di laptop. Atau pas Mama lagi ada kerjaan, eh tiba-tiba aja Persie bobo di atas laptop. Pokoknya nyebelin banget deh

Tapi meskipun Persie nyebelin, aku tetap sayang pada Persie. Jangan nakal ya Persie, nanti gak aku bukain pintu kalau kamu pulang shubuh!