Belajar Menggambar

Bosen sama Mamah disuruh belajar terus… Jadi aku mendingan belajar menggambar aja.. :P

Nih, hasil menggambar hari ini! Gambar Elsa & Anna dari Frozen :D

Anna

Elsa

 

Persie

Persie

Persie

Malam itu aku ikut Mamaku ke pasar dekat rumahku. Aku pengen beli martabak special keju kesukaanku. Tadinya sih gak boleh sama Mama, soalnya baru kemarin aku minta dibelikan martabak special keju hahaha… biarin ah, abisnya suka sih

Sambil nunggu pesananku selesai, aku melihat seekor kucing kecil di kolong kursi, sepertinya kucing itu kelaparan dan kedinginan. Kucing itu mendekatiku untuk meminta makan. Aku merasa kasihan, jadi aku bilang ke Mamaku “ Mama kasian kucingnya kita bawa, boleh ya? “

Waktu itu sepertinya Mama kurang setuju, apalagi kucing kecil itu kotor dan kurus, mukanya jelek banget deh. Tapi melihat aku yang jadi cemberut, akhirnya kucing kecil itu boleh aku bawa pulang. Mama bilang kucingnya boleh aku bawa pulang tapi harus aku sendiri yang merawatnya.

Mama bilang aku harus memberi makan, memandikan, tidak lupa memberi vitamin dan obat cacing.

Baiklah, aku setuju saja dengan syarat-syarat Mama yang banyak banget itu. Sebelumnya aku belum pernah merawat kucing. Aku hanya pernah merawat kura-kura kecil yang kabur dari kolam.

Lalu setelah pesanan martabakku jadi, kucing kecil itu aku ajak pulang ke rumah. Kucingnya lari-lari mengikuti langkahku. Lucu!

Sesampai dirumah aku kasih makan kucingnya. Mama bilang besok pagi saja kucing itu aku mandikan, kasihan sudah terlalu malam.

Esok pagi sepulang sekolah, aku mandikan kucing kecil itu dan aku kasih nama Persie. Tau gak kenapa aku pilih nama Persie buat kucing kecil itu? Karena kucingnya ketemu sama aku di Pasar hihihi

Sekarang Persie sudah besar, umurnya sudah 2 tahun. Meskipun sudah besar, kelakuan Persie tetap seperti kucing kecil, Persie masih suka main boneka lho

Lucunya lagi, Persie tau betul bunyi klakson mobil Papah aku. Kalau Papah aku pulang kerja dan membunyikan klakson di luar pagar, Persie sibuk sendiri minta keluar. Mungkin Persie mau bukain pintu pagar buat Papahku hahaha

Sering Persie pulang dengan kaki dan muka yang penuh luka. Sepertinya Persie berantem sama kucing yang lebih jago. Persie ini kan badannya tinggi kurus, tapi penakut. Lihat kucing masuk ke dapur rumah aja suka lari ke atas lemari.
Padahal aku udah bilang Persie jangan keluar, tapi bandel sih. Sukanya keluar rumah malam-malam dan pulang pas adzan shubuh. Teriakan Persie yang kencang minta dibukain pintu membuat aku jadi bisa bangun lebih pagi.

Yang paling nyebelin Persie ini suka ganggu kalau aku lagi main game di laptop. Atau pas Mama lagi ada kerjaan, eh tiba-tiba aja Persie bobo di atas laptop. Pokoknya nyebelin banget deh

Tapi meskipun Persie nyebelin, aku tetap sayang pada Persie. Jangan nakal ya Persie, nanti gak aku bukain pintu kalau kamu pulang shubuh!

Motor

vespabeberapa hari yang lalu, mamah oin belajar bawa motor… ceritanya sih, mamah oin gak mau kalah gaya sama pe-er-te di kompleks sini yang kemana-mana pake motor… hehehehe… bukan itu sih alasannya… trus apa donk alasannya???

Read more: Motor

Yolanda

belakangan ini, selain jingle dancow ceuceu juga seneng nyanyi lagu ini…

putus nyambung…
putus nyambung…
putus nyambung…
sekarang putus, besoknya menyesal…
kalo lo laku, hari ini putus…
ya putus ajaaaa

ceuceu emang seneng nyanyi… ceuceu juga suka ganti-ganti lirik lagu sendiri sesuka hati… yang penting nadanya pas… hehehehe… ini yang suka bikin abah ketawa-ketawa :P

ceuceu cepet ngapalin lagu, hampir semua lagu anak-anak udah ceuceu hapal di luar kepala… balonku, bintang kecil, pelangi, dan kawan-kawannya udah lewat deehhh

lagu tasya ada beberapa yang ceuceu hapal… belum hapal semua, eh… cd nya keburu rusak… lagu tasya sama so7 juga ceuceu tau…

hey kawan… jangan takut jangan resah…
bila lampu kamar mulai dipadamkan…
ku kan slalu menyanyikan lagu ini…
hingga nanti kau tidur berslimut mimpi…

eh… eh… yang dihapal ceuceu bukan cuma lagu anak-anak lhoooo…

kalo denger lagu om-om yang enakeun (versi ceuceu) yang sering diputer di tipi/radio… 2-3 kali didengerin, ceuceu udah hapal satu/dua bait…

ini nih beberapa lagu yang ceuceu hapal…

demi nafas-ungu (lagunya si juki, para pencari Tuhan), racun, gila-gilaan & i love u bibeh-changcuters, bukan superstar & goyang duyu-project pop, jangan pernah berubah & cari pacar lagi – st12, putus nyambung-bbb… bahkan lagu ini nih…

kamu dimana, dengan siapa…
semalam berbuat apa…
kamu dimana, dengan siapa…
di sini aku menunggumu dan bertanya…
yolanda

tau kan lagu nya siapa??? yup, betulll!!! yolanda-kangen band!!!!

heuhuehuehue… mamah oin sampe protes… koq bisa ceuceu suka & hapal yolanda? :D

hummm… kemana ya tukang bikin lagu sama penyanyi lagu anak-anak yang bener-bener bagus dan enakeun?

kalo kebanyakan ngapalin lagu nya om-om… kasian sama mamah oin yang mulai stress nih… :D

Doa Anak Papah

Anak berdoa

pagi ini dimulai dengan do’a…

mamah oin : “robbi habli minash-sholihin” *sambil ngusapin kepala ceuceu, berlanjut ke kepala de nara*
ceuceu : “bukan sholihin”
mamah oin : “apa donk?”
ceuceu : “dasep!!! robbi habli mina dasep!”

Anak ayam…

Chicken Egg

nyanyian ceuceu siang ini:

“tek kotek kotek kojing…

anak ayam turun sepuluh…

mati semua tinggal induknya…

induk tinggal bertelor lagi”

Sayur…

Tadi siang waktu Mamah Oin lagi masak di dapur…

C : “mah… lagi apah?”
MO : “lagi bikin sayur asem… ceuceu mau?”
C : “gak, ah.. ceuceu gak suka sayur”
MO : “ini kesukaan papah ceuceu… ceuceu mau gak? cobain dulu geura!” (sambil nyodorin sesendok sayur asem ke ceuceu)
C (sambil membaui sendok) : “hummm… gak mau ah! asem!”
MO : “eh.. cobain dulu… enak geura. papah ceuceu juga suka!”
C (akhirnya mau nyobain) : *diem sambil ngerasain bener-benerrasa sayur asem di lidah*
MO : “gimana? enak kan???”
C : “iyah.. enak!”

Read more: Sayur…

LoVe U, Mah :)

mimi

* hari ini Hari Ibu… ini kado buat Mamah Oin… Ceuceu bikin gambar Si Mimi, boneka kucing kesayangan Ceuceu. Gambarnya pake paint… bikin sendiri… nulis nama Mimi masih dibantuin Mamah Oin… ini kado dari Ceuceu sama Ade…  LoVe U, Mah!

Lagi gak mood

Duuuhh… tadi di sekolahan, Ceuceu berasa males banget deh. Waktu Ibu Rani nyuruh Ceuceu mewarnai gambar semut di buku Mutia, Ceuceu gak mau… padahal tadi tuh mewarnai-nya tinggal nerusin aja, soalnya sebagian gambar nya memang udah Ceuceu warnai di rumah… hehehe

Read more: Lagi gak mood

Yuhuuuu… I’m back!!!

hai… hai… akhirnya, Papah bikinin blog baru buat Ceuceu… mudah-mudahan Mamah gak bosen dan malas isi blog Ceuceu :P

owyah… Ade Nara juga punya blog lhoooo…

cerita-ceritanya bakalan seru deh… dijamin!

tunggu saja cerita kami yaaaa

Next page →